PENGAJARAN BAHASA INGGRIS MENGGUNAKAN TEKS DESCRIPTIF PADA MATA KULIAH BAHASA INGGRIS

  • Lailatul Husna UNES Padang

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mendeskripsikan keefektifan penggunaan Teks Deskriptif pada kelas Bahasa Inggris pada mahasiswa program studi pendidikan Pendidikan Bahasa Indonesia. Kurikulum di tingkat universitas menuntut pengajar untuk dapat memberikan pengajaran dengan menggunakan materi yang ampuh dan terkait dengan kehidupan mereka sehari-hari dan mudah dimengerti. Tujuan kedua adalah menciptakan suasana pembelajaran Bahasa Inggris yang menarik, efektif dan dapat dimengerti pada bagian membaca (reading) teks deskriptif, lebih lanjut materi ini dapat membantu mahasiswa untuk belajar secara menyeluruh dalam memahami isi teks mengenai kebudayaan minang kabau khususnya. Dengan menggunakan  teks deskriptif membuat proses belajar mengajar menjadi  lebih menyenangkan dan efektif karena topic bacaan dan dekat dengan kehidupan sehari-hari mahasiswa dan teks yang diberikan sangat bermanfaat karena mudah dimengerti dan dekat dengan mahasiswa.

Published
2020-01-13
How to Cite
HUSNA, Lailatul. PENGAJARAN BAHASA INGGRIS MENGGUNAKAN TEKS DESCRIPTIF PADA MATA KULIAH BAHASA INGGRIS. journal of residu, [S.l.], v. 3, n. 24 Desembe, p. 63-68, jan. 2020. ISSN 2598-8131. Available at: <http://ojs.rc-institut.id/index.php/education/article/view/451>. Date accessed: 20 jan. 2020.