PENGARUH PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA

  • Kelik Purwanto Universitas Dharmas Indonesia

Abstract

Penelitian ini untuk melihat pengaruh variabel bebasnya adalah persepsi harga (X) terhadap   variabel terikatnya kepuasan mahasiswa (Y). Subyek penelitian yaitu Mahasiswa Aktif di Universitas Dharmas Indonesia dan obyek penelitian adalah Universitas Dharmas Indonesia. Tujuan dari penelitian ini adalah Menganalisis pengaruh persepsi harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan mahasiswa universitas dharmas Indonesia. Indikotor dari persepsi harga (X1), Keterjangkauan harga, kesuaian harga sedangkan layanan (X2) Tangible, Reliability, Responsiveress, Assurance, Empathy.dan Kepuasan mahasiswa (Y), Keandalan, Daya tanggap, Kepastian,Empati, Berwujud. Sampel penelitian ini yaitu, mahasiswa aktif yang melakukan studi di universitas dharmas indonesia. Kemudian penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner adalah teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan cara memberikan seperangkat pertanyaan-pertannya kepada orang lain yang dijadikan responden dalam penelitian, agar orang tersebut dapat memberikan jawaban terhadap pertanyaan-pertanyaan yang diberikan. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner yang diberikan kepada masing-masing responden.

Published
2020-01-13
How to Cite
PURWANTO, Kelik. PENGARUH PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA. journal of residu, [S.l.], v. 3, n. 24 Desembe, p. 57-62, jan. 2020. ISSN 2598-8131. Available at: <http://ojs.rc-institut.id/index.php/education/article/view/453>. Date accessed: 20 jan. 2020.